Cari Blog Ini

Selasa, 23 Maret 2010

pengaruh stress terhadap kecantikan

Stress bukan hanya berpengaruh terhadap kesehatan dan kesejahteraan, tetapi juga pada kecantikan.

Kuku
Ketika sel-sel tidak bekerja secra normal akibat stress, kuku kemungkinan akan tumbuh secra lebih perlahan dan rapuh. Masih ditambah lagi dengan menggigit kuku

Solusi
Ø Kuatkan kuku
Kuku panjang yang stress berkemungkinan lebih besar patah. Potong dan file kuku sesudah mandi ketika lebih lentur. Lalu oleskan lotion . minum suplemen vitamin B kompleks juga dapat membantu menguatkan kuku. Sebelum minum suplemen apapun , konsultasikan dulu dengan dokter Anda.

Ø Bersihkan kutikula
Anda tak bisa menggigit kutikula jika tak ada yang digigit. Jangan cabut. Lebih baik hilangkan sel-sel kulit mati dengan eksfolian seperti cuticle remover.

Ø Hindari aceton
Acetone dapat membuat kuku rapuh menjadi lebih buruk. Untuk membersihkan cat kuku yang membandel, basahi kapas dengan pembersih cat kuku nonacetone. Tempelkan kapas ke kuku selama 10 detik. Pembersih akan memecah cat kuku sehingga lebih mudah dibersihkan.

Kulit
Jerawat adalah akibat umum dari stress karena minyak ekstra menyumbat pori. Jika kulit anda tidak rentan jerawat. Kemungkinan kulit bereaksi secara berlawanan. Kulit jadi kering karena tidak mempertahankan lapisan pelindung yang kuat untuk mencegah dehidrasi.

Solusi
Mengatasi jerawat
Salicylic acid membantu mengatasi minyak. Jika stress, cegah jerawat dengan melap wajah dengan lap wajah yang mengandung Salicylic acid.

Pulihkan keseimbangan
Sel-sel kulit rata dan halus jika pH optimal. Ketika stress, kekeringan dapat mengganggu pH sehingga sel-sel berpencaran, kelembapan hilang, dan kulit jadi sensitif . krim dengan alpha hydroxyl acid membantu memulihkan keasaman dan menambah kilau.

Dapatkan vitamin
Terlalu sering makan di luar bisa membuat kulit kekerangan nutrien. Awali hari anda dengan makan telur. lecithin di daldam telur membantu memperbaiki dinding-dinding sel. Selain itu, coba makan kacang almond. Kandungan asam lemak omega-3 nya melembabkan sel-sel dari dalam.

Rambut
Sama seperti kulit, rambut dapat mengalami satu atau 2 ekstrim. Produksi minyak yang disebabkan hormone membuat kulit kepala berminyak atau kulit fungsi sel terganggu membuat kulit kering dan kusam.

Solusi
Scrub kulit kepala
Jika rambut dan kulit kepala anda jadi berminyak, campur 1 sendok makan baking soda ke dalam 2 sendok makan shampoo. Gosok sampai berbusa. Soda mengabsorp minyak dan ekstfoliat untuk ekstra bersih dan segar.

Tidak ada komentar: